Jumat, 01 Agustus 2014

Mukkadimah

Reza Fauzi adalah seorang pemuda yang fakir. menulis didalam sebuah blog merupakan salah satu kegiatan untuk mengingat ilmu yang telah saya pelajari, yang telah saya baca dari berbagai buku, yang saya dengar dari beberapa orang baik itu orang tua saya sendiri, guru, ustad, sampai beliau-beliau yang menyandang gelar maha-guru, kyai dan hasil diskusi dari dengan sahabat-sahabat saya yang lain.
Saya sebelumnya memang tidak pernah menyukai menulis. tetapi benar kata pepatah, "Jika kita ingin mengenal dunia maka bacalah, jika kita ingin dikenal dunia menulislah". Tepat !! tidak salah sama sekali pepatah tersebut, Ah, tapi disini saya bukan ingin dikenal dunia. saya hanya ingin membuat catatan pribadi dari apa yang telah saya ketahui. Ah, memang naif. Reza tahu apa?? Reza mengerti apa?? hanya memang salah satu yang menggugah hati saya dari menulis catatan ini adalah ingin menyalurkan pengetahuan saya.
Ini hanyalah sebuah mukkadimah. saya tak tahu harus memulai darimana? apakah saya menulis tentang filsafat? sejarah? hukum? logika? fiqh?
sangat saya sadari bahwa memang ilmu yang telah Tuhan berikan kepada kita memang hanya setetes saja dari luasnya ilmu diseluruh jagat raya ini. Orang sekaliber Einstein pun saya kira tidak dapat disebut seorang yang sangat cerdas, dia tahu apa? saya akui bahwa dia yang menemukan teori relativitas, nah inilah relatif. Semua yang diketahui oleh kita bersifat relatif. Hanya sebuah titipan !
Semoga apa yang saya tuliskan disini menjadi sarana bagi pribadi saya yang fakir ini untuk terus menulis agar apa yang telah saya ketahui dapat tersimpan didalam memori otak ini. dan disuatu saat saya terlupa saya dapat membacanya kembali dalam catatan ini.

Rabbana iftah bainana wa baina qoumina bil haq wa anta khairul fatihiin... Amiin ya rabbal 'alamin

Saya Sarankan Anda Baca Juga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

YaSERP


blogtopsites